Pages

Sunday, May 18, 2014

Membuat Hand Body Lotion Sendirii


Hand body lotion merupakan produk kosmetik yang memiliki banyak manfaat bagi kulit tubuh kita. Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang lembut dan sehat, maka anda harus merawatnya mulai dari sekarang. Merawat kulit tubuh tidak hanya dilakukan pada pagi dan sore hari saja, tapi juga malam hari. Pada pagi dan sore hari hand body lotion yang kita gunakan sifatnya hanya melindungi kulit kita dari bahaya sinar Ultra Violet yang membahayakan kulit kita. Sedangkan pada malam hari, gunakanlah hand body lotion yang berfungsi untuk meremajakan kulit (regenerasi).



Hand body lotion yang ada dipasaran tidak semuanya memiliki manfaat yang lengkap seperti diatas. Jika anda ingin membeli hand body lotion belilah yang sesuai dengan jenis kulit anda, jangan membeli hand body lotion yang ingin anda beli karena melihat iklan di media masa. Namun ada cara yang lebih aman yaitu dengan membuat hand body lotion sendiri dengan beberapa bahan-bahan yang mudah kita jumpai dirumah dan cara membuatnya pun sangat mudah sehingga siapapun dapat mebuatnya.

Bahan untuk Hand Body Lotion
  1. Cleansing milk 300 gram
  2. Bibit minyak wangi 2 cc
  3. Pewarna makanan secukupnya

Cara membuat Hand Body Lotion
  1. Campurkan Cleansing Milk dan bibit minyak wanig, kemudian aduk hingga merata dan kental.
  2. Masukkan pewarna makanan secukupnya atau sesuai selera.
  3. Apabila ingin menambahkan bahan tradisional seperti bengkoang, kenanga, atau yang lainnya maka tinggal memasukkan sari atau airnya saja.
Dari hasil campuran bahan-bahan diatas jadilah sebuah hand body lotion yang bisa digunakan untuk kulit anda. Sebagai pelengkap, berikut ini adalah manfaat penggunaan Hand Body Lotion untuk kulit.

Manfaat Hand Body Lotion Untuk Kulit
  • Menjaga kelembaban kulit, saat kita mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban kulit, makan pemakaian hand body lotion setelah mandi pada pagi hari dapat mengganti kelembaban yang hilang saat mandi sekaligus menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.
  • Mencegah kulit bersisik dan kusam, walaupun kita memiliki kulit normal namun pasti ada beberapa bagian tubuh yang lebih kering dibanding bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan yang kadang kita lihat terdapat guratan putih seperti sisik. Di daerah lutut dan siku kadang tampak lebih kusam dan gelap dibanding yang lainnya. Dengan pemakaian hand body lotion dapat mencegah kulit bersisisk dan kusam.
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV, hand body lotion yang mengandung bahan-bahan untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UV ( mengandung SPF) biasanya di khususkan untuk digunakan pada pagi dan sore hari.
  • Aromanya memberikan relaxasi, hampir semua produk hand body lotion mempunyai aroma yang lembut dan menenangkan. Hal ini bertujuan agar kulit tidak hanya lembut akan tetapi tubuh juga lebih rileks dan tenang. Dan tentunya membangkitkan rasa percaya diri.
  • Meremajakan kulit (Regenerasi), hand body lotion yang dapat membantu proses regenerasi kulit biasanya dikhususkan untuk malam hari.
Demikianlah informasi bagaimana membuat hand body lotion sendiri yang cukup sederhana dan mudah dipraktekan dirumah. Semoga tulisan ini bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment