Pages

Wednesday, February 26, 2014

Cantik Alami Dengan Ramuan Herbal/Rempah-rempah

Semua wanita pasti mendambakan wajah cantik alami bahkan sampai menyisihkan dana setiap bulan untuk perawatan wajah diklinik kecantikan yang harganya lumayan mahal, bagi sebagian wanita seperti wanita karir pasti tidak merasa berat mengeluarkan uang besar untuk mendapatkan wajah cantik, putih dan cerah, dan ada sebagian wanita yang merasa berat untuk mengeluarkan uang banyak hanya untuk merawat wajah, salah satunya saya sendiri hehehe.... ^^ coz saya ibu rumah tangga yang kerjanya ngurus anak, rumah dan suami. Jadi buat mengeluarkan uang untuk pergi ke klinik kecantikan atau melakukan perawatan kecantikan di salon atau spa it's so important for me heheheh sayang uangnya......

Bagi yang posisinya sama seperti saya don't worry be happy bae......^^ coz saya punya solusinya bagaimana cara mendapatkan wajah cantik berseri secara alami. Gak perlu dana mahal, gak mesti pergi ke klinik kecantikan atau menggunakan perawatan wajah yang super mahal atau memakai produk kecantikan yang menggunakan bahan berbahaya untuk kulit.



Mau tau cara cantik alami ala saya ini dia resepnya, saya menggunakan beberapa bahan rempah-rempah seperti:
Kunyit.

Kunyit adalah bumbu masak yang sering digunakan untuk mengolah ikan. Dalam bentuk bubuk, kunyit berwarna kuning. Pada bentuk aslinya, kunyit berbentuk rimpang, mirip seperti jahe, namun daging rimpangnya berwarna kuning hingga jingga.
Kunyit juga sangat baik untuk perawatan kulit, namun sangat jarang diketahui orang. Kunyit dapat mencerahkan warna kulit dengan cepat. Selain itu, kunyit bersifat antioksidan yang menangkal radikal bebas, dan mencegah kerusakan sel kulit termasuk kanker. Untuk mendapatkan khasiat kunyit untuk kulit, kunyit dapat dijadikan masker wajah.

Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis.

Jeruk lemon atau jeruk nipis juga sangat mudah ditemukan, baik di pasar tradisional, hingga dapur rumah. Vitamin C yang terdapat pada jeruk lemon dan jeruk nipis adalah pencerah kulit yang kuat. Selain itu, dapat menguatkan sel-sel kulit, sehingga kulit senantiasa awet muda.
Untuk mendapatkan khasiat jeruk lemon dan jeruk nipis untuk kulit, dapat diperas airnya lalu dioleskan di wajah, atau buah jeruk dipotong jadi dua, lalu bagian dalamnya dijadikan spon dan digosokkan di wajah. Sel kulit mati dapat segera terangkat, dan nutrisi dari buahnya tertinggal di kulit. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.
Peringatan: hati-hati untuk penggunaan pada bagian kulit yang terbuka, seperti luka dan mata, karena dapat membuat rasa perih.

Yogurt.

Yogurt adalah hasil olahan susu. Selain nikmat dan menyehatkan dijadikan minuman atau campuran oat untuk sarapan, yogurt juga dapat berkhasiat untuk kulit. Yogurt dapat mencerahkan kulit secara alami, sekaligus mendinginkan dan menjaga kelembabannya.
Pilihlah yogurt plain atau yogurt tanpa rasa, yang banyak dijual di supermarket, lalu balurkan di wajah atau area kulit yang diinginkan. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.

Susu.

Susu juga dapat berkhasiat untuk kulit, lho. Susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit, yang khasiatnya antara lain menjaga elastisitas kulit, membuat kulit awet muda, serta mencerahkan warna kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, susu bisa langsung diminum, atau juga dijadikan sebagai bahan campuran air mandi.

Bengkoang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau bengkoang memiliki manfaat yang sangat besar untuk kulit. Kandungan vitamin C yang melimpah ruah pada tiap umbi bengkoang, dapat membuat kulit lebih cerah dan tampak lebih putih. Tidak heran kalau banyak produk-produk kecantikan sekarang menggunakan bengkoang sebagai bahan pembuatannya.
Bengkoang sendiri seringnya dijadikan lulur bengkoang, atau masker bengkoang. Cara pembuatannya juga sangat mudah.
Selamat melanjutkan aktivitas. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita.

Beras

Beras adalah bahan makanan yang paling sering dijadikan bahan untuk perawatan kulit secara tradisional. Beras sering kali dijadikan sebagai bahan untuk membuat lulur, masker, atau juga bedak. Manfaat beras untuk kulit salah satunya adalah karena adanya kandungan vitamin E yang terdapat pada beras. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan di kulit, untuk mencegah kerusakan sel kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan membuat kulit senantiasa awet muda terawat. mau tau cara membuat masker beras yuk klik DISINI

No comments:

Post a Comment